Breaking News
Home / Buku Tamu

Buku Tamu

Kepada

segenap pencinta Quran

Nahmaduhû wanushalli ‘alâ rasûlihil-karîm,

Assalâmu’alaikum warahmatullâhi wabarakâtuh  

Alhamdulillâhi rabbil alamin…..,

 

 

Kami sangat bersyukur bahwa “Qur’an Suci, Terjemah dan Tafsir bahasa Indonesia” terjemahan dari “The Holy Qur’an” karya Maulana Muhammad Ali, kini telah tersaji dalam bentuk web blog, dan dengan demikian, diharapkan segenap pembaca maupun pencinta Quran dapat lebih mudah untuk mempelajarinya.

Ada beberapa kesulitan yang kami hadapi ketika bentuk Quran Suci dalam bentuk print out (cetak) kami tuangkan dalam bentuk web,

Kesulitan pertama yang kami hadapi adalah penomoran footnote. Bila dalam edisi cetak footnote tetap berlanjut tidak terputus pada tiap-tiap judul surat Quran. Namun dalam bentuk web hal ini mustahil dilakukan kecuali seluruh Surat dalam Quran kami sajikan dalam satu judul atau satu postingan.

Kesuitan kedua adalah bila dalam edisi cetak bisa di pergunakan footnote misalnya 8a, 8b juga peloncatan nomor footnote, dan hal ini juga sukar dilakukan di web, karena itu penomoran catatan footnotes akan berbeda antara edisi web maupun edisi cetak, namun tetap yang menjadi pegangan acuan penomoran footnotes adalah yang edisi cetak.

Disamping kesukaran-kesukaran yang kami peroleh, ada kemudahan yang tidak bisa didapat di edisi cetak, seperti misalnya pencarian kata.

Kemudian, pada web ini juga kami tambahkan fasitilas kontent di sisi kiri yang bila diklik akan langsung ke konten yang kita tuju. Untuk footnotes, penjelasannya bisa kita lihat dengan menaruh cursor kita diatas nomor footnote tersebut juga dengan mengklik nomor itu, untuk kembali ke nomor dari footnotes klik simbol panah keatas yang terletak disamping nomor.

Perlu juga kiranya kami tambahkan disini bahwa  pada Edisi cetak, Quran Suci terjemah dan Tafsir Maulana Muhammad Ali adalah lengkap dengan khat Arabnya sedangkan untuk web, sementara ini belum dapat kami sajikan fontnya dikarenakan masalah tekhnis,
InsyaAllah dalam perkembangannya nanti akan kami sajikan beserta font arab.

Akhirul-kalam, semoga Allah selalu memberi kekuatan, petunjuk dan ridha kepada hamba-hambaNya yang senantiasa berupaya mencermati, memahami dan mengkhidmati Al-Qur’an dengan sebaik-baiknya. 

Wabillâhît-taufiq wal-hidâyah, 

Wassalamu’alaikum warahmatullâhi wabarakâtuh.

Jakarta, 26 Sept 2014

Darul Kutubil Islamiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Power by

Download Free AZ | Free Wordpress Themes